Thursday, September 06, 2012

10 Buku/Novel Terbaik Tahun Ini


Banyak sudah predikat buku/novel yang disematkan kedalam pikiran kita, misalnya buku terlaris, buku terfavorit, atau bahkan buku terbaik.
Namun yang menjadi minat saya hanya pada kategori “buku terlaris” atau best seller. Kenapa.?, karena biasanya buku the best seller identik dengan buku yang laris terjual bukan hanya karena judul, cover dan promosi yang menarik, melainkan latar belakang penulisan buku/novel  beserta kekuatan kalimat yang terkandung didalamnya yang mengundang pembaca untuk membeli.

Berikut 10 buku terbaik tahun ini
behind the beautiful forevers
1. Penulis : Katherine Boo, judul : Behind the Beautiful Forevers: Life, Death, and Hope in a Mumbai Undercity. Bercerita tentang kisah nyata kerasnya kehidupan di pinggiran kota Mumbai, India. Buku yang memenangkan Penghargaan Pulitzer ini didaulat di urutan 1.






Gone Girl
2. Penulis : Gillian Flynn, Judul : Gone Girl. Buku ini mengisahkan tentang hilangnya istri Nick Dunne yaitu Amy pada saat ulang tahun pernikahan kelima mereka, Nick Dunne dianggap sebagai tersangka. Benarkah dia bersalah?.







the fault in our stars
3. Penulis : John Green, Judul : The Fault in Our Stars. Sebuah Novel yang mengisahkan tentang Kehidupan, Kematian dan Cinta.










billy lynn's long halftime walk
4. Penulis : Ben Fountain, Judul : Billy Lynn's Long Halftime Walk. Mengisahkan perjuangan dan pertempuran di Irak yang berlangsung singkat dan sempat terekam oleh kru stasiun Tv, FOX News.







The Passage of Power: The Years of Lyndon Johnson
5. Penulis : Robert A. Caro, Judul : The Passage of Power: The Years of Lyndon Johnson. Mengisahkan tentang karir Politikus Amerika serikat, Lyndon Johnson saat harus berhadapan dan bersaing dengan John F. Kannedy.







The Orphan Master’s Son
6. Penulis : Adam Johnson, Judul : The Orphan Master’s Son. Mengisahkan tentang perjuangan penuh pengorbanan seorang pemuda di sebuah Negara yang sangat tertutup, Korea Utara.







Tell the Wolves I'm Home.
7. Penulis : Carol Rifka Brunt, Judul : Tell the Wolves I'm Home.









Wild: From Lost to Found on the Pacific Crest Trail
8. Penulis : Cheryl Strayed, Judul : Wild: From Lost to Found on the Pacific Crest Trail. Mengisahkan pergulatan hidup setelah melalui beragam persoalan hidup yang dihadapi.








The Age of Miracles
9.Penulis : Karen Thompson Walker, Judul : The Age of Miracles. Mengisahkan perjuangan seorang perempuan dalam menghadapi bencana gravitasi, dimana rotasi bumi semakin melambat, dan waktu di malam hari semakin panjang.






Private Empire: ExxonMobil and American Power
10. Penulis : Steve Coll, Judul : Private Empire: ExxonMobil and American Power. Mengisahkan kekuatan dibalik gurita bisnis Exxon mobil di beberapa Negara termasuk Indonesia, serta Pengaruh nya terhadap Kekuatan Negara Amerika serikat.
. 
Posted by : Alesa morta 1:16 AM

1 comment:

PLEASE GIVE COMMENT WISELY.