Friday, March 29, 2013

Mulai kampanye gerakan anda, disini.

started your social campaign
Mungkin beberapa diantara anda pengguna facebook pernah mendengar Causes.com. Akan tetapi tidak seluruhnya mempergunakan aplikasi tersebut. 
Saya perkenalkan aplikasi causes.com bagi anda yang belum pernah mendengar, melihat atau bahkan aktif didalamnya.

Causes.com adalah salah satu aplikasi yang tersedia di Facebook. Aplikasi ini bisa anda akses melalui https://apps.facebook.com/causes/. Di Causes.com, anda dapat melakukan kerja pengorganisiran, menggalang dukungan terhadap suatu kasus yang merugikan masyarakat, atau gerakan sosial yang ada di sekeliling kita.

Misalnya saja, anda butuh dukungan terhadap gerakan anti buang sampah sembarangan, atau gerakan anti korupsi, atau gerakan menolak kekerasan terhadap anak yang anda gagas, anda dapat memulainya di causes.com. 
Selain itu, untuk menunjang kampanye gerakan yang anda bangun, anda juga butuh suatu penilaian dan dukungan baik secara finansial maupun dukungan moril terhadap gerakan yang anda gagas.

Di causes.com juga anda dapat membuat semacam petisi, sehingga bisa dikatakan causes.com adalah tempat terbaik untuk menjalankan kampanye sebuah gerakan dan memperoleh dukungan dari orang lain atau ikut terlibat langsung didalamnya.

Setiap kampanye atau petisi yang anda buat di Causes.com secara otomatis akan terintegrasi dengan facebook, sehingga orang lain dapat dengan mudah melihat melalui Timeline dan Newsfeed facebook.

Bagaimana memulai causes.com?, gampang.
Terlebih dahulu anda login ke facebook anda, kemudian masuk ke aplikasi causes.com di facebook, atau klik https://apps.facebook.com/causes/, kemudian, anda akan di alihkan ke situs www.causes.com.
Apabila facebook anda sudah terdaftar di causes.com, maka di sudut kanan atas akan terlihat foto profil anda, dan selanjutnya anda bisa memulainya dengan memilih antara "start a cause" atau "start a action".

Kemudian anda isi kolom yang tersedia, dan jangan lupa melengkapi kampanye gerakan anda dengan melampirkan foto atau video.
Kemudian akan muncul pilihan untuk mempublikasikan kampanye gerakan yang anda buat.
connect your causes


Akan tetapi, di causes.com tidak hanya berfungsi sebagai media kampanye bagi si penggagas semata.
Dikarenakan membuat kampanye dari gerakan yang ingin anda bangun membutuhkan banyak perencanaan
maka jika Anda belum siap untuk memulai kampanye Anda sendiri, anda dapat membantu mendukung atau malah menyebarkan kampanye tersebut dengan memposting kembali ke teman - teman anda, dengan cara masuk ke www.causes.com/discover.


Gampang kan?!, namun untuk membangun gerakan, atau peka dalam melihat kondisi sosial disekitar kita sangat sulit dilakukan. Semoga masyarakat indonesia khususnya dapat mempergunakan causes.com ini sebagai media lanjutan dalam membangun dan mengembangkan gerakan sosial dimasyarakat, sehingga kebiasaan melakukan "gerakan barbar" pun mulai terkikis.

Semoga.






Posted by : Alesa morta 7:42 PM

No comments:

Post a Comment

PLEASE GIVE COMMENT WISELY.